APA SAJA JENIS – JENIS MASKER WAJAH DAN KEGUNAANNYA UNTUK KULIT

Para kaum hawa sangat memetingkan kesehatan tubuhnya, salah satunya adalah wajah. Dimana wajah itu menjadi hal yang sangat terlihat pertama kali bukan, sehingga harus dirawat sebaik mungkin. Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, tentunya terdapat beberapa cara yang harus dilakukan. Karena tidak  mungkin kulit wajah dapat berubah dengan sendiri sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tentunya harus ada perlakuan yang kita lakukan terdapat wajah kita, yaitu dengan melakukan perawatan berupa masker. Masker wajah menjadi hal yang tidak pernah terlewatkan bukan untuk para kaum hawa di luar sana. Karena masker wajah membawa banyak manfaat yang baik untuk kulit wajah.

Tetapi apakah kamu tahu bahwa masker wajah sendiri itu mempunyai jenis – jenisnya tersendiri. Setiap jenisnya itu mempunyai kegunaannya sendiri bagi wajah, jadi jenis masker wajah apa yang sering kamu gunakan untuk membuat kulit wajah kamu menjadi cantik dan  glowing? Atau bahkan selama ini kamu tidak mengetahui dengan pasti, tentang kegunaan dari setiap jenis masker yang berbeda – beda tersebut. Sebab kamu hanya asal saja memakai masker tersebut, hanya karena melihat orang di social media menggunakan  itu. Padahal hasilnya di kulit wajah orang itu akan berbeda – beda. Supaya tidak salah lagi simak ulasan berikut ini, tentang jenis – jenis masker wajah serta kegunaannya untuk kulit wajah.

1.Sheet Mask

Sheet Mask

Sheet mask ini bentuknya sangat identik sekali, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk membedakannya. Karena bentuknya itu seperti lembaran kapas yang terdapat lubang pada daerah mata, hidung, serta mulut. Manfaat dari sheet mask ini akan bekerja dengan maksimal untuk kalian yang mempunyai kulit wajah kering, meskipun jenis  kulit seperti apa pun itu dapat  menggunakan sheet mask ini.

Cara untuk  menggunakan sheet mask ini mudah dan juga praktis, hanya dengan menempelkan sheet mask menyesuaikan dengan bentuk dan pola yang sudah diberikan oleh masker tersebut. Pakai masker ini disaat kamu sudah mencuci muka kamu dengan bersih menggunakan sabun muka. Sesudah itu kamu pakai masker  dan diamkan dalam waktu 15 sampai 20 menit. Lalu setelah itu kamu dapat menggunakan sisa dari cairan masker yang ada di kulit ke wajah, jangan lupa untuk memijatnya perlahan.

2.Clay Mask

Clay Mask

Masker yang satu ini sangat unik, karena bahan dasar yang digunakan untuk membuat masker ini adalah tanah liat yang mempunyai kandungan mineral dengan manfaat yang baik bagi kulit wajah. Pada umumnya bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan masker ini yaitu bentanote sera kaolin. Untuk penggunaannya sendiri itu tahap  pertamanya sama dengan sebelumnya, dimana kamu mencuci muka dengan bersih dan keringkan muka.

Lalu kamu bisa baurkan clay mask ke seluruh wajah kamu, bila kamu sudah merasa masker yang ada di wajah itu mengering. Maka kamu dapat membersihkannya dengan menggunakan lap yang sudah celup air hangat.

3.Mud Mask

Mud Mask

Kegunaan dari mud mask ini dapat menghindrasi kulit dengan maksimal, sehingga kulit kamu tidak akan merasa kering dan lembab. Kandungan yang terdapat di dalam mud mask ini adalah beragam macam mineral, yang tersimpan di dalam bahan dasar mud mask ini yaitu lumpur. Pengolahan yang terjadi pada masker ini merupakan lumpur laut atau lumpu abu vulkanis. Bila kamu melihat mud mask ini, akan samar – samar terlihat seperti clay mask.

Hanya saja bila dilihat dengan lebih teliti mereka ini berbeda satu dengan yang lainnya. Karena  mud mask ini mempuyai kandungan air yang lebih banyak dibandingkan dengan clay mask. Untuk cara penggunaanya serupa dengan clay mask.

Itulah jenis – jenis masker warja serta kegunaannya untuk kulit wajah.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *